Kursus Masak Untuk Anak di Kokikuk Serpong

Apa yang anda pikirkan ketika anak anda memasuki dapur? Pasti bawaannya, ribet, repot, berantakan, rusuh, panas dalam, bibir pecah-pecah, hehe. Ya, kebanyakan orang tua pasti waswas kalau anaknya sudah mulai ikut menggerecok di dapur. Ya entah takut terkena minyak panas lah, pisau, takut tertiban peralatan masak yang berat lah. Intinya, dengan anak ikut memasak di dapur itu artinya menambah tingkat kerepotan kita hingga 9999%.

Tapi pernahkah anda terpikirkan, kenapa wanita-wanita sekarang banyak sekali yang tidak bisa memasak. Jaman sekarang menemui wanita yang tidak bisa memasak merupakan hal yang lumrah, kalau jaman ibu bapak kita dulu sih wanita yang tidak bisa memasak itu tidak masuk ke dalam klasifikasi wanita yang baik. Pernahkah anda terpikirkan kalau itu semua adalah buah dari banyaknya orang tua yang melarang anaknya ikut memasak?

Manfaat Belajar Memasak Bagi Anak

Mengajarkan memasak sejak dini sangat bermanfaat bagi anak
Mengajarkan memasak sejak dini sangat bermanfaat bagi anak

Sama seperti kursus-kursus yang lain, mengikutsertakan anak dalam kursus memasak memiliki segudang manfaat. Menurut seorang psikolog anak dari Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya Jakarta, Fabiola P. Setiawan, MPsi, kegiatan memasak bersama saat weekend sangat disarankan.

Berikut adalah manfaat memasak bagi anak:

  1. Meningkatkan kehangatan keluarga.
    Aktivitas memasak dapat menambah kehangatan antara ibu dan anak.
  2. Meningkatkan wawasan anak.
    Dalam kegiatan memasak bersama, ibu bisa menyisipkan sedikit demi sedikit pengetahuan tentang memasak kepada anak.
  3. Melatih konsentrasi dan daya ingat.
    Menghapal cara pembuatan makanan berdasarkan resep secara tidak langsung meningkatkan konsentrasi dan daya ingat anak.
  4. Mengembangkan sensitivitas rasa.
    Anak akan belajar lebih detail dan teliti terhadap kesegaran suatu bahan makanan seperti aroma, tekstur, visual, dan lain-lain
  5. Melatih anak membuat keputusan.
    Mengajak anak berdiskusi untuk menentukan makanan apa yang ingin dimasak akan membuat anak kelak terbiasa saat diminta membuat keputusan.
  6. Meningkatkan tanggung jawab.
    Menyiapkan makanan bekalnya sendiri, anak akan belajar menjadi lebih tanggung jawab.
  7. Membiasakan pola makan sehat.
    Jika anak sudah terbiasa mengkonsumsi makanan sehat, maka kebiasaan itu akan terbawa hingga mereka dewasa.
  8. Menghadirkan cinta untuk anak.
    Anak anda akan dengan bangga menunjukan kepada temannya “Ibu ku bisa masak cream soup loh!”.

Koki Cilik Yang Jago Masak

Masterchef Junior, ajang kompetisi memasak khusus untuk anak-anak
Masterchef Junior, ajang kompetisi memasak khusus untuk anak-anak

Jenis pekerjaan jaman sekarang tidak melulu di seputar kantor, dokter, pilot, polisi dan sejenisnya. Anak-anak jaman sekarang banyak juga loh yang jika ditanya cita-citanya apa, mereka menjawab : “Mau jadi chef!”. Apa anda ingin anak anda juga berkarir di bidang kuliner? Kokikuk Serpong lah jawabannya.

Berikut adalah deretan koki cilik terbaik versi Kokikuk Serpong:

  • Syifa Hasan
    Memasak sepertinya memang bakat alami yang dimiliki koki cilik yang akrab disapa Afaf ini. Dalam gelaran kompetisi Junior MasterChef Indonesia pertama, Afaf berhasil menjadi juara meski sempat tersingkir.
  • Aurella Tirzha Syallomitha
    Gadis cilik yang akrab disapa Chacha ini berhasil meraih predikat Runner up dalam ajang Junior Masterchef Indonesia tersebut. Yang hebatnya lagi, Chacha membuat usaha kuliner kecil bersama ibunya yaitu oleh-oleh bakpia dengan aneka varian rasa khas Yogyakarta.
  • Alliya
    Alliya adalah kontestan paling muda sekaligus terbaik diantara yang lain. Walaupun sempat tereliminasi, Alliya berhasil masuk kembali dan hanya bertahan sampai babak 5 besar di acara Junior Masterchef Indonesia.

Nah, sekarang jika kita melarang anak untuk belajar memasak bersama kita, tapi berharap mereka akan bisa memasak saat dewasa nanti. How come? Bagaimana bisa? Oleh karena itu, jika anda merupakan orang tua yang sibuk dan tak bisa mendampingi anak belajar memasak dan berdomisili di wilayah Tangerang Selatan, serahkan kepada kami. Kami Kokikuk Serpong, sekolah kursus memasak khusus untuk anak anda.